SELAMAT DATANG :)
DI BLOG KU YANG SEDERHANA INI!

Sabtu, 03 Maret 2012

Mata Byakugan

Kanji : 白眼
Rōmaji : Byakugan
Literal English : White Eye
Viz manga : All Seeing White Eye

Debut

Manga : Chapter #41
Anime : Naruto Episode #24
Appears in : Anime, Manga, Game and Movie

Data

Clan : Hyūga clan

Pengguna

Ao
Hyūga Elder
Hanabi Hyūga
Hiashi Hyūga
Hinata Hyūga
Hizashi Hyūga
Hoheto Hyūga (Manga only)
Kō Hyūga
Neji Hyūga
Tokuma Hyūga

Byakugan (白眼; Secara harfiah berarti "Mata Putih", Arti (Viz) "Semua Mata Melihat Putih") adalah dojutsu kekkei genkai dari klan Hyuga. Ini adalah salah satu dari Tiga dojutsu Agung (三大 瞳 术, San Daidōjutsu; Secara harfiah berarti "Teknik Tiga Mata Besar"), bersama dengan Sharingan dan rinnegan.

Mereka yang mewarisi darah klan ini memiliki mata putih hampir berbentuk. Ketika diaktifkan Byakugan, pupil pengguna menjadi lebih jelas, dan pembuluh darah di dekat tonjolan pelipis mereka. Hal ini juga tampak bahwa tidak seperti dua lainnya dojutsu besar, semua anggota klan memiliki dan dapat menggunakan kekkei genkai dari lahir, sebagai lawan perlu untuk membangkitkan atau tidak mewarisi sama sekali.

Kemampuan Byakugan telah meninggalkannya sangat didambakan oleh desa lain, terbukti dengan upaya Kumogakure untuk mencurinya selama Affair Hyuga. Ao dari Kirigakure mampu mendapatkan Byakugan tunggal dari Hyuga ia mengalahkan, dan bersusah payah untuk melindunginya. Pada saat yang sama, Danzō Shimura pergi berusaha sama dengan mengambil atau menghancurkannya. Tidak seperti Sharingan transplantasi, Byakugan transplantasi dapat diaktifkan dan dinonaktifkan di akan.

Kemampuan pertama dari byakugan memberikan pengguna sebuah lapangan º dekat 360 dari visi, kecuali satu titik buta di bagian belakang leher di atas tulang belakang toraks ketiga Setelah aktivasi, Bob telah mendapatkan lapangan 50 meter otomatis penglihatan. sekitar mereka .

Kemampuan kedua adalah mampu melihat melalui benda padat, dan dapat menggunakan tingkat teleskop. Jarak dan tingkat teleskop berbeda dari orang ke orang, dan dapat ditingkatkan. Dalam Bagian I, Neji Hyuga bisa melihat area seluas 50 meter, tetapi kemudian ia meningkatkan jarak pandang ke minimal 800 meter, sementara rentang Hinata Hyuga dalam Bagian II membentang setidaknya sejauh 10 km. Namun, byakugan tidak dapat melihat melalui hambatan tertentu, seperti Formasi Empat Pertempuran Kabut Hitam digunakan oleh Empat Sound.


Yang ketiga dan salah satu penggunaan terbesar dari Byakugan adalah kemampuan untuk melihat chakra, aliran chakra, sistem sirkulasi chakra dalam tubuh dengan sangat detail serta warna chakra. Ini adalah dari kemampuan tertentu yang mereka mampu menggunakan serangan akhir mereka gaya: Gentle Fist. Berbeda dengan Fist Kuat, yang difokuskan pada luka eksternal, gaya Gentle Fist berfokus pada luka dalam. Setiap pemogokan, bila ditempatkan dengan benar, menyerang sepanjang jalur sistem chakra, yang merupakan jaringan pembuluh yang membawa chakra. Jaringan ini erat terkait dengan fungsi organ tubuh, dan sebagainya, ketika keirakukei mengambil kerusakan, organ-organ menderita juga. Tidak ada pertahanan terhadap Gentle Fist, karena seseorang tidak dapat melatih organ internal seseorang untuk menjadi lebih kuat. Pertahanan hanya mungkin adalah untuk menghentikan hits Gentle Fist dari menghubungkan. Seperti Sharingan dan rinnegan, kemampuan byakugan untuk melihat chakra dan alirannya memungkinkan pengguna untuk mendeteksi hambatan chakra disegel serta menentukan kapan genjutsu sedang digunakan. Hal ini juga menunjukkan di anime bahwa byakugan juga dapat membedakan sebuah transformasi dan orang yang nyata menggunakan kemampuan mata untuk melihat chakra.

Terutama pengguna terampil dari byakugan dapat mengambil gaya Gentle Fist satu langkah lebih jauh. Sepanjang keirakurei adalah 361 cocokan peniti berukuran node disebut tenketsu, atau titik chakra. Ketika menyerang, pengguna byakugan dapat memilih untuk segel baik, atau secara paksa membuka tenketsu ini, sehingga memberikan pengguna kontrol penuh atas sistem chakra lawan mereka. Jadi, dengan presisi, semua titik sepanjang tubuh korban bisa disegel, menghentikan aliran chakra untuk daerah tersebut. Mampu menyerang tanpa pasukan, namun melakukan kerusakan lebih untuk seorang ninja dari beberapa ninjutsu yang paling kuat, Gentle Fist telah diberi label sebagai gaya taijutsu terbesar yang dikenal di seluruh Konohagakure. Dalam Pencarian untuk Arc Bikōchū, Hinata menunjukkan dua kemampuan lain dengan dia Byakugan: kemampuan untuk memperbesar dan memperkecil, efektif melihat setiap serangga kecil di daerah itu dan melihat spektrum inframerah yang memungkinkan dirinya untuk mendeteksi hal-hal melalui panas tubuh mereka.

Terus-menerus menggunakan Byakugan selama periode waktu yang panjang menyebabkan ketegangan mata parah pada pengguna seperti yang terlihat dengan Neji Hyuga, yang pada saat itu, tidak bisa membedakan antara Kiba dan Akamaru . Namun ini, tidak permanen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar