SELAMAT DATANG :)
DI BLOG KU YANG SEDERHANA INI!

Sabtu, 03 Maret 2012

Mata Sharingan





Kanji : 写輪眼
Rōmaji : Sharingan
Literal English : Copy Wheel Eye
Viz manga : Mirror Wheel Eye

Debut

Manga : Chapter #12
Anime : Naruto Episode #5
OVA Mission: Protect the Waterfall Village!
Appears in : Anime, Manga, Game and Movie

Data

Clan : Uchiha clan

Pengguna

Danzō Shimura
Tobi
Fugaku Uchiha
Hikaku Uchiha
Inabi Uchiha
Itachi Uchiha
Itachi's Crow
Izuna Uchiha
Kagami Uchiha
Madara Uchiha
Obito Uchiha
Sasuke Uchiha
Setsuna Uchiha
Shisui Uchiha
Tekka Uchiha
Yashiro Uchiha

Sharingan (写 轮 眼; Secara harfiah berarti "Copy Wheel Eye", Arti (Viz) "Cermin Mata Roda") adalah dojutsu kekkei genkai, yang muncul dalam beberapa anggota klan Uchiha. Ini adalah salah satu dari Tiga dojutsu Agung (三大 瞳 术, San Daidōjutsu; Secara harfiah berarti "Tiga Teknik Mata Besar"), bersama dengan Byakugan dan Rinnegan. Sharingan juga disebut "Mata Surga" (天 眼, tengan), karena banyak kemampuan itu memberikan pengguna

Kemampuan Sharingan yang terdiri dari dua bagian: "Eye of Insight" (洞察 眼, Dōsatsugan) dan "Eye of Hypnotism" (催眠 眼, Saimingan) Yang pertama dari kekuatan Sharingan ini adalah mampu melihat arus. chakra. Sharingan itu sendiri memberi warna pada chakra, yang memungkinkan wielder untuk membedakan mereka. Mereka juga dapat mengetahui apakah seseorang berada di bawah genjutsu karena aliran chakra seseorang akan menjadi tidak teratur. Kedua paling menonjol Kemampuan Sharingan memberikan pengguna sebuah kejelasan yang luar biasa dari persepsi, yang memungkinkan mereka untuk dengan mudah mengenali genjutsu dan berbagai bentuk chakra, meskipun tidak pada tingkat yang sama sebagai Byakugan. Ini juga memungkinkan pengguna untuk menangkap rincian halus, memungkinkan mereka untuk membaca gerakan bibir atau meniru sesuatu seperti gerakan pensil. Sebagai Sharingan berkembang, mendapatkan segel tomoe lagi, kemampuan ini mencakup kemampuan untuk melacak cepat -benda bergerak sebelum akhirnya memberikan beberapa jumlah kemampuan prediktif untuk pengguna, sehingga memungkinkan mereka untuk melihat gambaran langkah berikutnya penyerang dari ketegangan otot sekecil apapun dalam tubuh mereka dan melakukan serangan balik atau mengelak tanpa gerakan terbuang Namun., meskipun pengguna mungkin dapat melihat atau mengetahui serangan itu akan datang, tubuh mereka tidak selalu punya waktu untuk bereaksi.

Yang ketiga dan kemampuan Sharingan yang paling terkenal adalah bahwa hal itu memberikan user kemampuan untuk menghafal teknik manapun yang hampir ia saksi, selain dari teknik lain Genkai kekkei. Pengguna dapat menghafal ninjutsu, genjutsu, dan taijutsu dengan sempurna dekat, yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan teknik sebagai milik mereka, atau bahkan memodifikasi mereka untuk menciptakan teknik mereka sendiri baru, seperti Combo Singa Sasuke Uchiha. Untuk mereproduksi teknik disalin Namun, seseorang harus memiliki keterampilan yang diperlukan atau kemampuan untuk melakukan itu. Sebuah contoh utama adalah merek Rock Lee dari taijutsu. Saat Sasuke bisa meniru sebagian dari gerakan Lee, mereka menempatkan perhatian lebih pada dia karena dia belum dilatih hampir sebanyak Lee. Selain keterampilan fisik dan teknik Genkai kekkei, Sharingan tidak dapat mereproduksi teknik tergantung pada faktor-faktor lain, seperti panggilan bahwa pengguna belum menandatangani kontrak dengan.

Akhir Kemampuan Sharingan biasa digunakan mampu mendorong merek yang unik hipnosis yang melibatkan tindakan menunjukkan dan pikiran untuk lawan melalui cor genjutsu oleh kontak mata sederhana antara kedua belah pihak. User Sharingan Lebih maju dapat mengambil kemampuan hipnosis lebih jauh ke titik di mana yang kuat seperti memanggil Manda atau bahkan ekor dapat dikendalikan . Ketika hal ini digunakan terhadap Manda dan Kurama, mata mereka mengambil pola dari tomoe Sharingan pengguna sementara di bawah pengaruh hipnotis.

Kemampuan hipnotis ditambah dengan aspek lain dari Sharingan dapat membuat pengguna tampak seolah-olah mereka bisa "melihat" masa depan. Pertama, pengguna harus sempurna meniru setiap gerakan lawan mereka dan mungkin membuat pikiran dan kata-kata melalui pengamatan yang cermat. Kemudian, mereka menyarankan tindakan untuk lawan seperti segel tangan untuk suatu teknik yang pengguna lawan dan Sharingan sudah tahu dan salin itu. Dengan hal ini dilakukan, pengguna dapat menyelesaikan tindakan bahkan sebelum lawan melakukan, mungkin menggunakan genjutsu Sharingan untuk membingungkan atau menunda mereka. Seperti genjutsu lain, dilemparkan oleh genjutsu Sharingan mampu menempatkan lawan untuk tidur, mendorong kelumpuhan, mengulang kenangan kepada orang lain, atau menciptakan ilusi berbagai menipu seseorang. Potensi ilusi Sharingan itu bergantung pada pengetahuan pengguna dan keterampilan dengan penerapan genjutsu.

Selain itu, lebih jarang digunakan oleh klan Uchiha, Sharingan dapat memungkinkan pengguna untuk melakukan jenis yang unik dari genjutsu Izanagi. Menggunakan Izanagi, pengguna dapat warp kenyataan untuk waktu singkat, mengubah realitas ke dalam ilusi dan ilusi menjadi kenyataan. Meskipun untuk menggunakan teknik ini secara maksimal, pengguna harus memiliki DNA dari kedua Uchiha dan Senju clan. Namun, teknik ini telah dicap sebagai Kinjutsu, karena penggunaannya menyebabkan mata yang dilakukan Izanagi untuk menutup selamanya .

Meskipun Sharingan mengkonsumsi chakra pengguna sementara aktif, tingkat chakra bahwa pengguna harus mengerahkan begitu tak berarti bahwa mereka dapat tetap aktif terus-menerus. Bahkan, Itachi Uchiha begitu ahli itu, ia dapat tetap aktif untuk sebagian besar waktu, hanya sekali menonaktifkan itu setelah menggunakan Tsukuyomi pada Sasuke dan Kakashi, serta Amaterasu untuk melarikan diri Jiraiya karena kelelahan. Namun, ketika Sharingan sebuah ditransplantasikan ke non-Uchiha, menguras chakra adalah signifikan, memimpin mereka untuk menutupinya jika tidak digunakan. Hal ini tampaknya dielakkan dengan mengakuisisi sel Senju dalam rangka untuk meningkatkan vitalitas mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar